Selasa, 09 Februari 2010

Temui Mentrans, Bupati Rusli Peroleh Bantuan Transmigrasi Desa Potanga Biawu Jadi Lokasi Transmigrasi



Gorut (GE Meski hari libur Bupati Gorontalo Utara Rusli Habibie dan stafnya yang saat ini berada di Jakarta tetap bekerja memperjuangkan kepentingan rakyatnya. Setelah menemui Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad, Bupati dan rombongan Minggu (7/2) lalu kembali menemui Menteri Transmigrasi Muhaimin Iskandar.
Lagi-lagi pertemuan orang nomor satu di Kabupaten paling bungsu Provinsi Gorontalo ini membuahkan hasil yang cukup prospektif bagi masa depan Gorut.
Terungkap dalam pertemuan ini Kementerian Transmigrasi akan mengalokasikan bantuan program transmigrasi di Desa Potanga Kecamatan Biawu yang terdiri dari pembangunan perumahan 400 unit ditambah dengan dana pembangunan sarana air bersih, jalan dan lahan.
Meski tidak disebutkan berapa alokasi anggaran yang akan dikucurkan pada program ini, namun diperkirakan jumlahnya mencapai milyaran rupiah.
Menurut rencana hingga Rabu (10/2) lusa Bupati Rusli Habibie dan rombongan akan terus bergerilya melakukan lobi-lobi tingkat tinggi untuk mempresentasikan berbagai program dan terobosan-terobosannya di hadapan pejabat dan pengambil kebijakan di Jakarta guna meloloskan berbagai kepentingan rakyat Gorut. (AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar