Selasa, 09 Februari 2010

Musda DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie Terpilih Secara Aklamasi







GORONTALO (SP) – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar ke tiga Provinsi Gorontalo secara aklamasi memilih Rusli Habibie sebagai ketua DPD Golkar Gorontalo yang baru menggantikan Fadel Muhammad.
Rusli Habibie, yang menjabat sebagai bupati Kabupaten Gorontalo Utara itu, terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan sepuluh suara dari seluruh DPD-DPD tingkat Dua dan organisasi yang mendirikan dan didirikan partai Golkar, serta organisasi sayap.
Musawarah daerah tersebut digelar sejak tanggal Kamis (12/11) malam dan berlangsung hingga Jumat (13/11) di tempat wisata Pentadio Resort.
Paris Yusuf, ketua panitia pelaksana Musyawarah Daerah mengatakan, Rusli terpilih secara aklamasi karena sampai dengan batas waktu yang ditentukan, tak satupun calon lain yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua partai Golkar.
“ Hanya dia satu-satunya calon yang mendaftar,” kata Paris, Jumat (13/11) kemarin.
Sidang pemilihan pimpinan partai Golkar daerah itu diluar prediksi dari berbagai kalangan. Pasalnya, banyak selentingan yang mengatakan bahwa pelaksana tugas Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail serta Walikota Gorontalo, Adhan Dambea akan ikut meramaikan bursa pencalonan. Namun hingga waktu pemilihan keduanya tidak muncul dalam arena Musda.
“ Musda berlangsung begitu cepat dan Rusli Habibie terpilih sebagai ketua DPD I Golkar pada hari Jumat sekitar pukul 03.00 dini hari,” kata Paris.
Menariknya, jalannya sidang pemilihan ketua DPD I Golkar Gorontalo tersebut dipimpin oleh Ketua umum PSSI, Nurdin Halid, yang kini menjabat sebagai ketua pemenangan pemilu wilayah Sulawesi. Nurdin-lah orang yang mengesahkan Rusli Habibie sebagai ketua DPD I Golkar Gorontalo. (SP-43/10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar