Kamis, 01 April 2010

KTP, Kartu Keluarga dan Layanan Kesehatan Gratis




Pemerintahan Rusli Habibie dan Indra Yasin selama 15 bulan terakhir ini terus menggulirkan berbagai program konkrit bagi seluruh rakyatnya. Dari sekian banyaknya kebijakan yang diperuntukkan bagi masyarakat, salah satu kebijakan yang paling menggembirakan bagi rakyat Gorut adalah pelayanan KTP Gratis , Kartu Keluarga Gratis dan pelayanan kesehatan Gratis bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali yang diberlakukan mulai tahun 2010 ini.

Jika pada tahun lalu, sebanyak 33 ribu rakyat Gorut mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan melalui Puskesmas dan Rumah Sakit secara Gratis melalui program Jaminan Asuransi Kesehatan Daerah (Jamkesda), maka mulai tahun 2010 ini, seluruh rakyat Gorut sudah dapat memperoleh fasilitas layanan kesehatan secara Gratis di Puskesmas-pukesmas yang bertebaran di Kabupaten Gorut. Hal ini menjadi kenyataan dan bisa diwujudkan karena tahun ini juga Pemerintah Daerah telah menambah alokasi dana untuk layanan kesehatan Gratis senilai Rp 1, 4 milyar.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga telah memfasilitas seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Gorut dengan berbagai sentuhan program melalui penyediaan tenaga Dokter, Perawat, Bidan Desa dan kenderaan operasional di setiap puskesmas. Yang lebih menggembirakan lagi Puskesmas Kwandang saat ini telah menjadi “Medical Centre” maupun Puskesmas rujukan yang didukung oleh tenaga dokter dan perawat yang memadai. Melalui program kesehatan ini Bupati Rusli mengharapkan agar masyarakat tidak perlu khawatir berobat atau memeriksakan kesehatan di Puskesmas atau rumah sakit terdekat karena pemerintah telah memberikan layanan kesehatan Gratis untuk rakyatnya. (AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar