Kamis, 01 April 2010

Cetuskan GERBANG EMAS



Sebagai seorang pemimpin yang telah berkomitmen memberikan yang terbaik bagi rakyatnya, Rusli Habibie dan perangkat pemerintahannya tampil all out mendorong kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya. Untuk mengukuhkan komitmen tersebut, Rusli Habibie dan Wakil Bupati Indra Yasin kemudian mencetuskan Gerakan Pembangunan Ekonomi Masyarakat yang disingkat GERBANG EMAS. Hebatnya lagi, dalam satu tahun pemerintahannya Gerbang Emas menjadi sebuah ikon yang mampu menyemangati seluruh stakeholder untuk fokus pada bagaimana mewujudkan komitmen membangun ekonomi masyarakat Gorut. Ikon Gerbang Emas merupakan bukti kecerdasan Rusli Habibie dan Indra Yasin sebagai top leader yang mampu menembus cakrawala pemikiran brilian yang berdampak positif ke masyarakat dalam rentang waktu yang panjang. Tidak mengherankan jika Gerbang Emas saat ini seakan menjadi ruh pembangkit optimisme untuk menggali potensi dan kekuatan menuju kemandirian.dan kemajuan. Semangat Gerbang Emas tidak hanya berorientasi pada komitmen membangun Gorontalo Utara tapi juga gebrakannya berdampak dan berimbas pada gerakan pembangunan ekonomi masyarakat Gorontalo secara keseluruhan.

Hal ini dibuktikan dengan gagasan Rusli Habibie yang mengurai dan mengungkap potensi Gorontalo yang bisa diberdayakan, mulai dari sektor pertanian, perikanan dan Kelautan, Peternakan. Bukti lainnya adalah upaya komprehensif Bupati untuk mewujudkan pembangunan akses jalan Tolinggula-Marisa Kabupaten Pohuwato dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kecamatan Gentuma yang saat ini tengah dirintis oleh sang Bupati.

Melalui Gerbang Emasnya, Rusli Habibie bersama Indra Yasin terus mengukir prestasi,kinerja dan pengabdian yang tulus nan ikhlas. Di tangan kedua pemimpin ini, Gorut kian dinamis. Kinerja aparatur pemerintahan terus dibenahi dan doktrin-doktrin kerja keras, disiplin terus bergaung di kalangan aparatur pemerintahan. Mental malas dan hanya ingin dilayani yang sering melanda kalangan birokrat terus dilawan dengan berbagai kebijakan. Yang patut diapresiasi lagi adalah komitmen Rusli Habibie selama ini yang mengaku siap menjadi “pengemis” dengan melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di Jakarta. Selama setahun pemerintahannya, Rusli Habibie terus bergerilya melakukan berbagai pendekatan dengan pejabat pengambil kebijakan di tingkat pusat guna mendatangkan dana segar bagi penguatan terhadap kebijakan pembangunan ekonomi masyarakat. Keseluruhan upaya ini merupakan wujud keseriusannya, kecintaannya dan ketulusannya membangun Kabupaten Gorontalo Utara melalui Gerbang Emasnya.

Pada prinsipnya Gerbang Emas dicetuskan dalam rangka mewujudkan Desa yang mandiri dengan cara mengembangkan sektor-sektor unggulan secara terpadu yakni Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Pekerjaan Umum, Perdagangan dan Koperasi, Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar berupa jalan, jembatan, pengairan, perumahan, (bedah kampung) dan Mahyani, Listrik, (PLTH, PLTMH, PLTA, PLTS), air bersih (pembangunan IPA IKK dan Mobil Tanki)

Komitmen Pelayanan Gerbang Emas
- Berkarya Nyata dan Bukan Berkarya Kata
- Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat di seluruh sector
- Sebagai Solusi terhadap Pengentasan Kemiskinan, pengangguran dan Ketertinggalan
- Sebagai Pendorong Semangat bagi Pemerintah, swasta dan masyarakat ke arah yang lebih baik
- Sebagai Komitmen pelayanan maksimal pemerintah terhadap rakyat
- Komitmen pelayanan Pemerintah (Gerbang Emas)
- Mendatangi mereka (rakyat)
- Mendampingi mereka
- Mencintai mereka
- Bekerja sama dengan mereka
- Melakukan yang mereka butuhkan dengan memanfaatkan sumber daya yang
mereka miliki. Ketika kebutuhan mereka terpenuhi mereka akan berkata “Kami telah berhasil melakukan sendiri “Terwujudlah Desa Yang Mandiri”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar