Kamis, 01 April 2010

Insentif Aparat Desa Tertinggi di Gorontalo



Berkarya Nyata dan bukan Berkarya Kata” yang menjadi moto Pemerintahan Rusli Habibie dan Indra Yasin nampaknya terus dimanifestasikan secara konkrit dalam membangun Kabupaten Gorontalo Utara.

Salah satu buktinya, terhitung mulai Januari 2010 Pemerintah Daerah kembali menaikkan tunjangan atau insentif bagi 1.700 aparat Desa se Kabupaten Gorontalo Utara dari 20 persen hingga 33 persen. Dengan kenaikan insentif tersebut, maka Kepala Desa di Kabupaten Gorut menerima tunjangan Rp. 1 juta perbulan.

Tidak hanya itu saja, jika selama ini insentif para aparat desa diterimakan 3 bulan sekali, maka mulai April 2010 dan seterusnya akan diserahkan setiap tanggal 1 bulan berjalan.

Tingkat kesejahteraan aparatur desa selama ini terus menjadi pusat perhatian Pemerintah Daerah untuk mendorong kinerja aparat desa guna memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Tidak berhenti sampai disitu saja, untuk mendorong kinerja Kepala Desa , Pemerintahan Rusli Habibie juga telah merealisasikan bantuan kenderaan roda dua kepada seluruh Kepala Desa yang ada di daerah ini, mengikutsertakan Kepala Desa untuk kegiatan studi banding dan pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa dan program lainnya yang bersentuhan dengan pemberdayaan masyarakat desa. (AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar