Kamis, 11 Maret 2010

PLTA Bakal Hadir Di Gorut




GORUT – Berbagai ide, gagasan, dan terobosan Bupati Rusli Habibie untuk membangun dan memajukan Gorut terus mengalir deras mengisi relung-relung harapan dan optimisme masyarakatnya.

Jika dalam satu tahun terakhir ini berbagai mega proyek tengah dan akan dibangun di Kabupaten Gorut, maka dalam waktu dekat ini Pemerintahan Rusli Habibie kembali menggebrak ide cemerlang membangun Pembangkit Listrik tenaga Air (PLTA) di Tolinggula dan Sumalata.

Di sela-sela sambutannya menyerahkan insentif bagi 1.700 aparat Desa Rabu (10/3) kemarin, Bupati Rusli Habibie mengatakan ide membangun PLTA di daerahnya telah ia sampaikan langsung ke pihak PLN Pusat dan direncanakan memasuki Minggu ke-3 Maret 2010 ini, pihaknya diundang PLN Pusat untuk mempresentasikan pembangunan PLTA di dua Kecamatan yang ada di Gorut.

Dengan apresiasi yang diberikan pihak PLN pusat tersebut, Rusli Habibie yakin, rencana Pembangunan PLTA ini akan terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Keyakinan ini ungkap Rusli Habibie didasarkan pada pertimbangan kondisi saat ini, dimana Provinsi Gorontalo secara keseluruhan masih mengalami krisis listrik yang tidak pernah berkesudahan. Selain itu, faktor lainnya yang ikut menunjang adalah potensi Kabupaten Gorontalo Utara untuk membangun PLTA sangat berlimpah disertai alas an bahwa dengan geliat dan dinamika Kabupaten Gorut yang sangat signifikan saat ini maka kedepan membutuhkan dukungan pasokan energi listrik yang tidak kecil.

Untuk merealisasikan pembangunan PLTA ini, pekan depan Bupati Gorontalo Utara akan bertolak ke Jakarta untuk menemui Direktur PLN pusat guna mempresentasikan proposal pembangunan PLTA yang telah digagas oleh pemerintahannya.

Dengan bakal hadirnya PLTA di Gorut kedepan, maka Kabupaten Gorontalo Utara kedepan akan menjadi daerah pemasok listrik di Provinsi Gorontalo dengan hadirnya PLTU di Anggrek, PLTA di Tolinggula atau Sumalata yang baru mulai dilobi pembangunannya, dan di dukung pula oleh pembangunan Pembangkit Listrik di Desa Buata Atinggola yang berkapasitas 1,8 MW.

Berbagai terobosan Bupati Rusli Habibie ini merupakan komitmennya yang tulus membangun Provinsi dari Pantai Utara Gorontalo. (AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar