Kamis, 11 Maret 2010

Gorut Dinilai Alami Perkembangan Cukup Pesat, Bupati Rusli Dinilai Pemimpin Responsif





Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo memuji terobosan Bupati Rusli Habibie yang mampu membangun daerah yang dipimpinnya hingga memiliki perkembangan yang cukup pesat.

Hal itu dikatakan Nelson Pomalingo pada dialog interaktif Warung Kopi Minggu (7/3) pagi kemarin yang juga dihadiri Bupati Rusli Habibie..

Nelson menilai, Rusli Habibie termasuk pemimpin yang cepat dalam merespon berbagai peluang dan potensi yang bisa dikembangkan di daerahnya. Selain itu, Rusli Habibie juga dinilai termasuk pemimpin yang memiliki visi yang jauh kedepan terutama dalam mengembangkan potensi alam dan SDM.

Salah satu contoh terhadap hal itu menurut Nelson dapat dilihat dari respon yang diberikan Bupati Rusli Habibie terhadap pendirian Fakultas Kedokteran UNG. Ketua PGRI Provinsi Gorontalo ini mengatakan, Rusli Habibie merupakan Bupati yang pertama kali merespon pendirian Fakultas Kedokteran UNG dengan memberikan beasiswa kepada sejumlah calon mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan di fakultas Kedokteran UNG hingga lulus.

Pujian Rektor UNG ini merupakan yang kesekian kalinya setelah melihat berbagai gebrakan Rusli Habibie selama setahun lebih pemerintahannya yang mampu memberikan yang terbaik bagi rakyatnya.

Selaku Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo memuji langkah Bupati Rusli yang mampu menunjukkan keberpihakannya terhadap kemajuan pendidikan khususnya dalam meningkatkan profesionalisme, martabat dan kesejahteraan guru, misalnya dengan memberikan beasiswa S1 PGSD dan PAUD, pengadaan kenderaan dinas untuk Kepala Sekolah dan Pengawas, peningkatan tunjangan Guru Tidak Tetap (GTT) dan tunjangan guru terpencil, program pemerataan serta berbagai kebijakan pendidikan lainnya.

Pada kegiatan yang disiarkan langsung oleh RRI Gorontalo tersebut, Nelson Pomalingo mengatakan, jika Kabupaten Gorontalo kelak akan menjadi Kota Pendidikan dengan hadirnya beberapa Perguruan Tinggi, Kabupaten Pohuwato dengan lumbung pertaniannya, maka Kabupaten Gorontalo Utara bisa saja menjadi daerah Industri karena berbagai potensi yang dimilikinya. Apalagi dengan performance Bupati Gorut yang pengusaha, maka upaya ke arah itu sebenarnya sudah cukup menjadi bekal mewujudkan Kabupaten Gorut sebagai kawasan Industri.

Menanggapi pujian deklarator Provinsi Gorontalo tersebut, Bupati Rusli Habibie yang juga Ketua DPD I Golkar juga sangat mengapresiasi berbagai terobosan Nelson Pomalingo selama memimpin UNG. Ia menilai, ditangan Nelson UNG mengalami perkembangan cukup pesat baik dilihat dari perkembangan kampus, peningkatan mutu dan kuantitas mahasiswa maupun dosen. Apalagi dengan hadirnya Fakultas Kedokteran di UNG menurut Rusli akan berdampak luas dan sangat prospektif bagi masa depan daerah ini. (SP-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar