Jumat, 12 Maret 2010

Bupati Dorong Partisipasi Pengusaha Bangun Mahyani

GORUT – Dalam rangka mendorong partisipasi pengusaha untuk pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara, Bupati Rusli Habibie mewajibkan setiap pengusaha kontraktor yang mendapatkan proyek pemerintah menyisihkan sebagian kecil keuntungannya untuk menyumbangkan 1 unit rumah layak Huni (Mahyani) bagi warga miskin yang ada di daerah ini.

Hal ini terungkap dari pernyataan Bupati Rusli Habibie saat meletakkan batu pertama pembangunan Mahyani di Gentuma Raya.

Dalam pengarahannya, Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo ini mengatakan bahwa mulai tahun 2010 ini pihaknya mewajibkan setiap perusahaan kontraktor yang mendapatkan proyek untuk menyumbangkan atau membangun Mahyani dengan kelipatan Rp. 200 juta.

Bagi perusahaan yang mendapatkan proyek senilai Rp. 200 juta dapat membantu pembangunan 1 unit Mahyani, dan 2 unit mahyani untuk perusahaan yang memperoleh proyek senilai Rp. 400 juta dan 3 unit mahyani untuk perusahaan yang memperoleh proyek senilai Rp. 600 juta.

Upaya ini ungkap Rusli Habibie merupakan gagasan untuk mendorong partisipasi pengusaha agar perduli terhadap nasib rakyat miskin sekaligus sebagai terobosan mengurangi angka kemiskinan di daerah ini.

Dalam kunjungannya ke Gentuma Raya, Rusli Habibie juga menyerahkan honor bagi GTT di daerah ini sebagai bukti kepedulian dan komitmen daerah meningkatkan kesejahteraan guru abdi yang selama ini telah mengabdi bagi pendidikan. (AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar