Kamis, 11 Maret 2010

Aparat Desa di Gorut Sudah Bisa Tersenyum Insentif Naik dan Dibayarkan Setiap Tanggal 1




GORUT - “Berkarya Nyata dan bukan Berkarya Kata” yang menjadi moto Pemerintahan Rusli Habibie dan Indra Yasin nampaknya terus dimanifestasikan secara konkrit dalam membangun Kabupaten Gorontalo Utara.

Salah satu buktinya, terhitung mulai Januari 2010 Pemerintah Daerah kembali menaikkan tunjangan atau insentif bagi 1.700 aparat Desa se Kabupaten Gorontalo Utara dari 20 persen hingga 33 persen. Dengan kenaikan insentif tersebut, maka Kepala Desa di Kabupaten Gorut misalnya menerima tunjangan Rp. 1 juta perbulan.

Tidak hanya itu saja, jika selama ini insentif para aparat desa diterimakan 3 bulan sekali, maka mulai April 2010 dan seterusnya akan diserahkan setiap tanggal 1 bulan berjalan.

Hal ini terungkap dari tatap muka Bupati Rusli Habibie dengan para aparat desa yang berlangsung di Markas Satrad Kwandang Rabu (10/3) kemarin. Pada kesempatan ini diserahkan pula insentif untuk 3 bulan terakhir yang secara simbolis diserahkan Bupati Rusli Habibie.

Dalam pengarahanya Bupati Rusli Habibie menegaskan, tingkat kesejahteraan aparatur desa selama ini terus menjadi pusat perhatian Pemerintah Daerah sebagai bukti komitmennya mendorong kinerja aparat desa guna memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Kenaikan insentif bagi aparatur pemerintahan hingga tingkat Kepala Dusun kali ini ungkap Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo bukan merupakan yang terakhir kalinya karena tidak tertutup kemungkinan dimasa-masa mendatang insentif ini akan kembali ditingkatkan jumlahnya.

Namun demikian, Bupati Rusli menegaskan, kenaikan insentif ini harus pula dibarengi dengan peningkatan kinerja aparatur untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Diharapkannya Camat rajin dan tekun mengunjungi desa-desa, dan Kepala Desa rajin turun ke Dusun-dusun untuk menyelami keinginan, kebutuhan dan aspirasi masyarakat. (AM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar